"Menuju indonesia baru"

Menciptakan seni keindahan



Kita diciptakan Allah SWT mempunyai akal pikiran sebagai alat berpikir dan juga hati sebagai sarana untuk merasakan dan menilai sesuatu. Dengan itu,kita tidak selalu berpikir benar atau salah tetapi juga baik dan buruk.
Dalam hal tersebut,kita juga memahami bahasa yang terdapat pada unsur seni. Bahasa dalam sehari-hari yang kita ketahui adalah sebagai alat komunikasi dan sarana mengungkapkan pikiran atau perasaan yang tidak lepas dari unsur seni. Seni dapat berwujud sikap,pola,cara atau gaya dalam melakukan sesuatu. Seni dalam bahasa meliputi seni melukis,berbicara,membaca dan lain-lain.
Dalam tata bahasa terdapat ragam dan gaya bahasa. Apresiasi adalah usaha pengenalan suatu nilai terhadap nilai yang lebih tinggi. Kalau apresiasi bahasa adalah pengenalan dan pemahaman yang tepat terhadap nilai sastra yang menimbulkan kegairahan terhadap sastra itu serta kenikmatan sebagai akibatnya.
Dalam karya sastra kita harus mengenal ,mempelajari,memahami bentuk sastra,tidak instan tapi melalui proses dan proses.
"Dengan hati,kita dapat menyukai segala hal menyenangkan yaitu yang berhubungan dengan segala yang indah,baik atau berbau seni"




0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar :

1. Penggguna yang terdaftar
2. Gunakan bahasa yang santun dan sopan
3. Dilarang SPAM
4. Dilarang menaruh link aktif dan link porno
5. Jika ada suatu permasalahan lihat komentar lain atau bisa kirim via e-mail

Menciptakan seni keindahan