"Menuju indonesia baru"

Pertolongan pertama penderita vertigo


Selamat malam blogger indonesia, kali ini saya akan sharing tentang salah satu penyakit yang sering kita dengar yakni vertigo. Vertigo adalah salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Vertigo menunjukkan ketidakseimbangan dalam tonus vestibular.
Adapun cara penanganan pada penderita vertigo ketika anda melihat teman atau keluarga anda mengalami penyakit tersebut secra mendadak :

  1. Jangan ditidurkan dalam posisi telentang, karena ini bisa membuat semakin pusing. Boleh ditidurkan asal dengan bantal yang lebih tinggi, sehingga posisi tidurnya tidak lurus,
  2. Berikan minuman manis dan hangat
  3. Jika penyakitnya tergolong akut, Anda bisa memberinya obat penenang atau penangkal mual dan muntah
  4. Setelah pertolongan pertama terhadap vertigo dilakukan, segera bawa penderita ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk segera mendapat penanganan lanjut, termasuk mendiagnosa dan mencari penyebab dari gejala yang dialaminya, sebab apabila dibiarkan saja justru malah akan bertambah parah.
Oke gaees, sedikit ilmu yang bisa saya tuliskan, bila ada pengalaman anda menolong penderita vertigo bisa berbagi ceritanya di kolom komentar ya gaees. Jaga kesehatan,pola hidup sehat dan jangan pernah lupa OLAHRAGA ! 

#Diambil dari berbagai sumber




0 komentar:

Post a Comment

Aturan berkomentar :

1. Penggguna yang terdaftar
2. Gunakan bahasa yang santun dan sopan
3. Dilarang SPAM
4. Dilarang menaruh link aktif dan link porno
5. Jika ada suatu permasalahan lihat komentar lain atau bisa kirim via e-mail

Pertolongan pertama penderita vertigo