"Menuju indonesia baru"

Tanggal lahir sama ?


Haii broo and sista ..  pernah gak kalian suka dan sayang sama seseorang yang punya tanggal lahir sama?katanya kalau pacaran sama tanggal lahir itu gak bakalan jodoh,sering bertengkar dll menurut kalian gimana??
Itu hanya mitos broo, semua kembali pada sugesti diri kita masing-masing. 

Poin 1 :
Orang yang mempunyai tanggal lahir sama mempunyai sifat, watak atau karakter yang sama persis. Jadi di khawatirkan jika ada hal negatif maka keduanya tidak ada yang mau mengalah. Semua mempertahankan ego masinga-masing. 

Cinta dan nafsu. 
Seringkali kita tidak bisa membedakan antara cinta dan nafsu, sehingga dengan dalih cinta justru kita sering memaksakan nafsu kita. 
Dengan alasan sudah tahu sifat atau watak kita maka kita sering memaksakan pasangan kita untuk mengerti dan memaklumi kita. 

Poin 2 :
Cinta jaman sekarang sebenarnya sungguh ironis, sedikit-sedikit bilang cinta bahkan kita bisa melakukan apa saja dengan alasan atas nama cinta. Orang begitu mendewakan kata cinta untuk berbuat apa saja, bahkan ketika menikahpun mereka hanya bermodalkan kata cinta tanpa mengerti dan memahami arti cinta itu sendiri. 

Poin 3 :
Aku mengatakan ironis karena disaat sebuah cinta dipertanyakan dengan alasan sebuah logika. Cinta adalah semu sedangkan kehidupan adalah nyata, jadi ketika cinta tidak berdasarkan logika maka akan hancur. 
Jaman sekarang malah banyak cewek yang mengejar cowok, istilah cewek matre sudah bergeser sedikit demi sedikit. Yang ada sekarang adalah cowok matre. 
Dan yang lebih hebat lagi seorang cewek bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan cowok yang dicintainya. Namun ketika dikembalikan pada logika maka cewek tsb tidak bisa menerima sikap cowoknya. 

Poin 4 :

Cinta adalah menerima apa adanya orang yang dicintai. Pacaran bukan ajang untuk mengumbar nafsu namun untuk memahami keadaan pasangan agar kita bisa menerima dia dengan tulus. Namun pada prakteknya pacaran menjadi ajang pelampiasan nafsu sehingga istilah pacaran bagi sebagian orang dinyatakan HARAM tanpa mau tahu makna pacaran yang sesungguhnya. 

Poin 5 :
Jadi kamu tidak perlu takut akan mitos tsb, tapi sejauh mana usahamu untuk bisa menerima kekurang cowokmu dan sejauh mana cowokmu menerima kekuranganmu. Jika kalian tidak bisa cocok ya sudah, buang saja kelaut. 
Pacaranlah sesuai fungsi pacaran itu sendiri jangan pernah berbuat mesum apalagi berzinah. Ketika kalian tidak menemukan kecocokan maka kalian juga dengan enteng menganggap spt angin lalu. Kamu menolak cowokmu karena ada hal yang tidak bisa kamu terima dan ketika cowokmu menolakmu maka kamu juga akan tahu diri karena ada suatu hal ysng tidak bisa diterima cowokmu. 

Poin 6 :
Bagiku pacaran adalah "MENYELASARKAN bukan MENYATUKAN" tujuan kita. 
Orang sering mengatakan untuk menyatukan, maka artinya kita memaksakan kehendak agar bisa sejalan. Sementara jika suatu hal yang disatukan dengan cara membengkokkan maka bisa jadi dia patah. 
Jadi menurutku pacaran adalah menyelaraskan tujuan agar kita bisa seiring sejalan dalam menempuh hidup ini. Pada dasarnya tujuan sama, cuma seringkali karena mempunyai pola pikri berbeda maka terlihat spt tidak sejalan. Tujuan menyatukan maka cara menempuh jalan itu harus sama, ini yang sering mengakibatkan orang bercerai karena mereka tidak bisa sejalan. 
Tujuan menyelaraskan adalah FINAL, jadi bagi cowok dan cewek bisa saja mempunyai jalan berbeda. 

Poin 7 :
Jadi menurutku tidak perlu menyatukan tujuan dalam berpacaran karena pada akhirnya kita akan berselisih pendapat untuk mencapai tujuan masing-masing. Jangan pernah mengutamakan kata cinta karena bisa dengan mudah hubungan kalian akan menguap. 
Jadi pahami mitos tsb dengan logika, sesudah kamu memahami maka tanamkan rasa untuk memahami.



2 komentar:

Unknown said...

Saya ingin bertanya,,saya dan pasangan saya tanggal lahirnya sama dan bulannya sama kecuali tahunnya lain...saya sangat mencintai nya dan susah buat move on dari Nya,, menurut shio ayam dan naga sangat begitu cocok...
Jdi menurut anda bagaimna apakah itu jodoh?? Atau tidak

Unknown said...

Saya dan pasangan saya mempunyai tanggal lahir yang sama persis bulan sama tahun sama tanggal juga sama ,dan saya sangat yakin bahwa dia di takdirkan untuk selalau bersama dengan saya

Post a Comment

Aturan berkomentar :

1. Penggguna yang terdaftar
2. Gunakan bahasa yang santun dan sopan
3. Dilarang SPAM
4. Dilarang menaruh link aktif dan link porno
5. Jika ada suatu permasalahan lihat komentar lain atau bisa kirim via e-mail

Tanggal lahir sama ?